handphone-tablet

Monday, June 18, 2012

Stasiun Tugu Jogjakarta :: Matur nuwun sampun ngange Kereta Api Indonesia

Pagi ini Senin 5 September 2011 mulai pukul 07.35 WIB rangkaian Kereta Api Fajar utama Jogja ( http://www.kereta-api.co.id ) mula memasuki jalur 5 Stasiun Tugu Jogjakarta untuk segera mempersiapkan keberangkatan menuju tujuan akhir Stasiun Senen Jakarta. Para penumpangpun mulai memasuki rangkaian yang sudah disediakan dan selanjutnya para penumpang memasuki gerbong dan mencari tempat duduk sesuai tiket masing-masing. Tidak begitu padat penumpang, namun para penumpang sudah sejak pukul 07.20 Wib memasuki jalur 5 untuk menunggu rangkaian kereta tiba.

Waktu keberangkatanpun akan segera tiba, 5 menit sebelum kereta meninggalkan Jogjakarta terdengar suara yang memberikan informasi kepada penumpang bahwa rangkain Kereta Fajar akan segera diberangkatkan. Dan uniknya mereka menyampaikan dalam Tiga bahasa, pertama Bahasa Indonesia, kedua Bahasa English dan yang ketiga Bahasa Jawa halus. Kota Jogjakarta memang memiliki ciri khas dalam memelihara kebudayaan, terutama Bahasa Jawa. By http://www.fotoku.us Reposting with mobile phone with http://www.Telkomsel.com mobile broadband.

Seiring perkembangan waktu ada alternatif Kereta api untuk menuju ke Jogjakarta, yaitu kereta Gajah Wong. Dimana Kereta Gajah Wong ini menlayani rute berangkat dari Jakarta menuju Jogjakarta pukul 07.45 Wib dan dari Jogjakarta pukul 19.30 Wib. KA Ekonomi namun ber AC, waktu saya beli Tiket Gajah wong pada bulan Februari 2012 Seharga Rp.135.000,- untuk satu orang penumpang. Bebas Rokok...! http://www.bumn.go.id/keretaapi/id/publikasi/pt-kai-persero-opersikan-ka-ekonomi-ac-gajah-wong/

No comments: